DETAIL INFORMASI
PRODI HI selenggarakan Seminar Nasional Ketahanan dan Keamanan Informasi di Era Cyber :: dipost pada 20 Oktober 2015

Untuk menambah ilmu pengetahuan tentang  sitem keamanan  informasi di era cyber telah berlangsung seminar nasional  yang membahas tentang ketahanan dan keamanan informasi di era cyber bertempat di ruang seminar gedung Agus Salim Kampus Unit 2 Babarsari  senin (19/10). Seminar tersebut hasil kerjasama   antara Desk Ketahanan dan Keamanan informasi Cyber Nasional Kemenkopolhukam dengan Laboratorium Hankam Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta.

Seminar tersebut menampilkan Keynote speeker Bapak Menkopolhukam  yang diwakili oleh  Marsekal Muda Agus R Barnas  dari Desk Ketahanan dan Keamanan informasi Cyber Nasional Kemenkopolhukam. Dalam ceramhnya  Bapak Agus R Barnas menjelaskan tentang  adanya bentuk ancaman terhadap negara yang sering kali  tidak nyata, seperti Terorisme, Narkoba, Cyberwar, cyberrespionage dan cyber Crime.  Hal ini dikarenakan   meningkatnya ketergantungan   masyarakat modern pada system computer jaringan.

Ancaman terhadap dunia maya  dengan mudah “Hadir” tanpa dapat diprediksi  seringkali tanpa disadari  telah menjadi sedemikian pelik dan kompleks.  Pasukan elit  senapan dan mesiu  digeser kedahsyatannya  dengan Mouse dan computer. Serangan cyber (Cyberattack) sebagai peperangan politik dimasa kini  merupakan ancaman dan serangan yang serius  terhadap keamanan dan ketahanan negara . Untuk itu  Negara Indonesia  perlu segera memiliki   system pengamanan cyber yang mumpuni terkoordinasi dan terintegrasi  demi terwujudnya  ketahanan dan keamanan nasional dan  pertumbuhan ekonomi nasional yang aman.


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil