DETAIL INFORMASI
Beasiswa BCA Finance :: dipost pada 30 April 2015

Beasiswa BCA Finance diberikan kepada mahasiswa/i program S1, baik di perguruan tinggi maupun perguruan swasta yang telah/sedang menyelesaikan semester dua. Beasiswa ini sudah berlangsung sejak 2009 dan masih konsisten membuka pendaftaran setiap tahun.

Pemenang beasiswa BCA Finance berhak mendapatkan bantuan finansial sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) hingga lulus kuliah atau semester delapan (mana yang tercapai lebih dulu).

Tidak seperti kebanyakan beasiswa korporasi lainnya, pemenang beasiswa BCA Finance bebas dari ikatan dinas apapun, namun bagi yang bidang studinya sesuai dengan kebutuhan BCA Finance, mereka akan diberikan prioritas untuk mengikuti seleksi program penerimaan karyawan.

Setiap tahunnya jumlah mahasiswa/i yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa ini selalu bertambah, tetapi jangan khawatir, karena kuota pemenang beasiswa juga kerap bertambah setiap tahunnya. Sebagai referensi, pada tahun 2014, beasiswa BCA Finance diberikan kepada 70 mahasiswa/i berprestasi.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa BCA Finance adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa/i program Strata 1 (S-1)
  2. Minimal telah/sedang menyelesaikan semester 2
  3. IPK min 3,00 untuk PTN dan 3,40 untuk PTS
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun
  5. Beasiswa ini bebas dari ikatan dinas apapun
  6. Aktif dalam berorganisasi
  7. Melakukan pendaftaran beasiswa melalui aplikasi online (mengisi data diri di formulir aplikasi dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan,  jika kedapatan isi formulirnya tidak sesuai akan langsung di diskualifikasi)
  8. Tahapan Seleksi :
  • Tahap I : Penentuan 150 Calon Pemenang Beasiswa

150 calon pemenang yang telah diumumkan wajib mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan (Kartu Mahasiswa, Surat Keterangan Tidak Mampu, Kartu Keluarga, Rekening Listrik dan Air, dan Surat Anggota Organisasi  atau Surat Keterangan yang ditandatangani Ketua Organisasi).

  • Tahap II : Penentuan 70 Pemenang Beasiswa yang berhak menerima Rp.3.000.000,-/Semester
  1. Proses seleksi dilaksanakan oleh tim seleksi BCA Finance
  2. Keputusan hasil penerimaan adalah mutlak & tidak dapat diganggu gugat dan kami tidak menerima surat menyurat dalam bentuk apapun selama proses dan setelah keputusan pemenang

Pendaftaran beasiswa BCA Finance ini biasanya dilakukan pada bulan September. Pengumuman 150 calon pemenang beasiswa dilakukan pada bulan Oktober, yang langsung dilanjutkan dengan verifikasi dokumen yang diminta hingga bulan November. Pemenang beasiswa BCA Finance diumumkan dalam 1-2 minggu setelah batas akhir pengumpulan dokumen.


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil