DETAIL INFORMASI
SENAT FISIP UPNVY BENCHMARKING KE UNIVERSITAS SUMATERA UTARA :: dipost pada 23 November 2022

Jumat, 18 November 2022 jajaran Dekanat dan  Senat Fakultas Ilmu Sosial dan  Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) melakukan kunjungan benchmarking ke Dewan Pertimbangan Fakultas (DPF) FISIP Universitas Sumatera Utara. Rombongan dipimpin oleh Ketua Senat FISIP UPNVY Dr.Sadeli, didampingi oleh Dekan FISIP UPNVY Dr. Machya Astuti Dewi, M.Si. Turur serta dalam rombongan adalah para anggota Senat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Koordinator Program Sudi di lingkungan FISIP UPNVY. Rombongan diterima oleh Dekan FISIP Universitas Sumatera Utara Dr. Hata Ridho, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kerja Sama, para Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi.

Dalam pengantarnya Ketua Senat FISIP UPNVY mengemukakan bahwa tujuan kunjungan adalah untuk mendapatkan penjelasan pengalaman peran dan tugas DPF FISIP Universitas Sumatera Utara dalam melakukan fungsinya sebagai organ pengawasan dan pertimbangan di bidang akademik. Sementara Dekan FISIP UPNVY menambahkan bahwa kunjungan juga bertujuan untuk menindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama Bidang Tridharma dan MBKM yang sudah ditandatangani oleh Para Dekan anggota Forum Dekan Ilmu Sosial Ilmu Sosial  PTN Se-Indonesia (FORDEKIIS) ke dalam implementasi kegiatan yang siap dibahas antar Program Studi terkait. FISIP UPNVY memiliki 5 Program Studi, yaitu S1  Ilmu HI, S1 Ilmu Administrasi Bisnis, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Masyarakat, dan S2 (Magister) Ilmu Komunikasi.

Sementara itu Dekan FISIP USU menjelaskan bahwa struktur DPF terdiri dari para Guru Besar dan para Koordinator Program Studi. Tugasnya adalah memberikan pertimbangan terkait kebijakan akademik, termasuk pembukaan Program Studi baru. Saat ini FISIP USU memiliki  Program Studi  S1 Antropologi Sosial, S1 Ilmu Administrasi Bisnis, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Politik, S1 Kesejahteraan Sosial, S1 Sosiologi, S2 Ilmu Komunikasi, S2 Ilmu Politik, S2 Sosiologi, S2 Studi Pembangunan, S3Studi Pembangunan, dan S3 Ilmu Komunikasi.

Pada kesempatan tersebut disepakati kerja sama bidang Tridharma dan MBKM antar Program Studi yang terkait, yaitu Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Komunikasi FISIP UPNVY dengan Program Studi Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Komunikasi FISIP USU. Pembahasan tentang implementasi kerja sama akan dituangkan dalam Implementation Agreement (IA) yang akan dibahas lebih lanjut antar Program Studi.


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil