DETAIL INFORMASI
Tingkatkan Mutu Akademik, Prodi Humas UPNVY Selenggarakan Asesmen Lapangan :: dipost pada 22 April 2021

Prodi Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) sebagai prodi paling baru di Jurusan Ilmu Komunikasi, saat ini sedang menyelenggarakan asesmen lapangan secara online. Kegiatan tersebut menjadi komitmen dari Prodi untuk meningkatkan kualitas akademik secara komprehensif dalam merespon perkembangan dunia kerja dan tantangan bangsa yang semakin dinamis. Proses asesmen lapangan tersebut berlangsung pada tanggal 21-22 April 2021. Bertindak sebagai asesor BANPT dalam asesmen lapangan tersebut yaitu Dra. Dewi Kurniawati, M.Si., Ph.D. dari Universitas Sumatera Utara dan Dr. Suwandi Sumartias,M.Si  dari Universitas Padjadjaran.

Proses asesmen lapangan tersebut menjadi bagian upaya Prodi Humas mendapatkan status akreditasi dan capaian kinerja mutu akademik dari BAN PT. Melalui asesmen lapangan ini dilakukan proses konfirmasi terhadap data pengajuan akreditasi dalam Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) yang disusun oleh Prodi dan Pengurus Fakultas semenjak tahun 2020. Standar yang disusun dalam LKPS dan LED menggunakan kriteria baru yaitu kriteria 9 dengan fokus pada penilaian outcome dan impact penyelenggaraan akademik yang selama ini diselenggarakan oleh Prodi bersama Jurusan dan Fakultas.

Penyelenggaraan asesmen lapangan tersebut menjadi momentum bagi Prodi Humas untuk menunjukkan capaian mutu akademik sekaligus menjadi proses evaluasi terhadap perbaikan ekosistem pembelajaran seperti kurikulum, penyelenggaraan pembelajaran, pengembangan SDM, fasilitas pembelajaran, dan Kerjasama akademik. Komitmen dalam menghadirkan Pendidikan Tinggi yang kreatif dan inovatif menjadi energi kolektif untuk terus melakukan perbaikan diri dan transformasi agar menjadi Prodi maju sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

 


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil