DETAIL INFORMASI
Kemendikbud Buka Kesempatan Mahasiswa FISIP UPNVY Mengikuti Program Permata Merdeka :: dipost pada 21 Februari 2021

YOGYAKARTA - Setelah berhasil menginisiasi program pertukaran mahasiswa secara mandiri dalam konsorsium 4 perguruan tinggi, FISIP UPNVY kembali ingin memfasilitasi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam program MBKM. Momentum tersebut sangat tepat dengan dibukanya program pertukaran mahasiswa dalam lingkup nasional dibawah Kemendikbud. Program pertukaran mahasiswa  disebut dinamakan “Permata Merdeka”. Melalui program ini nantinya mahasiswa akan memiliki pilihan yang lebih luas dalam menentukan tujuan pertukaran pelajar karena akan melibatkan 40 Perguruan tinggi nasional.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut terdapat syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa FISIP UPNVY yaitu mahasiswa aktif, minimal akan menempuh semester 4 dan memiliki IPK di atas 2,75. Sedangkan mekanisme pendaftaran dari program tersebut mahasiswa diwajibkan mendaftar pada tautan http://bit.ly/permata_merdeka_upnveteranyogyakarta dengan menggunakan email UPNVY. Selanjutnya mahasiswa akan mendapatkan password dan user id yang digunakan ke tautan permatamerdeka.ulm.ac.id untuk mengisi KRS yang akan diikuti dalam pertukaran pelajar pada prodi Universitas pilihan. Dalam pemilihan mata kuliah tersebut mahasiswa diharapkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dosen Pembimbing Akademik untuk mendapatkan persetujuan terakit rencana mata kuliah yang akan diambil. Hal tersebut sangat penting karena menyangkut proses ekuivalensi mata kuliah di prodi setelah mengikuti program pertukaran mahasiswa.

Pendaftaran program Permata Merdeka sendiri saat ini masih dibuka sampai dengan 25 Februari 2021. “Kami harap mahasiswa dapat antusias mengikuti program ini sebagai ihtiar menjadi pembelajar sukses,” ujar Wakil Dekan I FISIP UPNVY, Hastho Joko Nur U. Hal ini tidak lepas dari manfaat yang dapat dioptimalkan mahasiswa dalam mengikuti program ini seperti meningkatkan pengetahuan, softskill, jaringan, dan bukti sertifikat dari Perguruan Tinggi penyelenggara. 


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil