DETAIL INFORMASI
Pelatihan Diplomasi Jurusan HI – UPN – Kemenlu RI :: dipost pada 06 Desember 2019

Kembali Jurusan Hubungan Internasional UPN “Veteran” Yogyakarta menjalin kemitraan melalui kegiatan diplomasi pada hari Rabu dan Kamis, 4 dan 5 Desember 2019 di Yogyakarta dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.
Kegiatan Pelatihan Diplomasi menjadi agenda rutin yang selalu dilakukan oleh HI UPN dan Kemenlu RI sebagai bagian dari Capasity Building Dosen dalam peningkatan profesionalisme sekaligus sebagai upaya menjembatani Idealisme Teoritis dan Factual Practice di kegiatan riil kediplomasian. Dalam kesempatan tersebut pola serta format dialogis dalam pelatihan menjadi basis konsep yang dilakukan antara narasumber dari Kemenlu RI dan semua dosen HI UPN sebanyak 23 orang.
Materi tentang Keprotokoleran dan Praktek Diplomasi Bilateral disampaikan oleh Direktur Sesparlu Pusdiklat Kemenlu RI, Bapak Dr. June Kuncoro Hadiningrat, M.Sc, MA. Selanjutnya Bapak Dubes Najib Riphat Kesoema, mantan Dubes RI untuk Belgia dan Australia, dengan materi tentang Public Speaking. Begitu juga materi Penyusunan Perjanjian Internasional dan Legal Drafting oleh Bapak Sulaiman Syarif.
Tentunya tidak kalah menarik materi tentang Praktek Diplomasi Multilateral oleh Khasan Ashari sebagai Direktur Sekolah Dinas Luar Negeri (Sekdilu); dan yang menjadi pemuncak agenda di
akhir pelatihan adalah penyampaian materi tentang Mediasi oleh Bapak Dubes RI untuk Portugal, Ibnu Wahyutomo.
Capasity Building dan Profesionalism dalam Transfer of Knowledge adalah kata kunci agenda yang diselenggarakan oleh Laboratorium Diplomasi HI UPN Yogyakarta.


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil